5 Tips Foto Selfie yang Tak Bikin Bosan

Diposting oleh Unknown


WOWSADIS! Selfie merupakan gaya berfoto anak muda jaman sekarang. Maka tak mengherankan jika kita melihat sekelompok anak-anak muda bergerombol untuk melakukan selfie di tempat umum. Namun tahukah Anda bahwa dalam selfie juga diperlukan sebuah etika?

Tak hanya cara berselfie yang harus memperhatikan lingkungan sekitar, namun saat mengunggahnya ke dunia maya kita juga perlu memperhatikan aspek foto selfie yang kita ambil, jangan sampai foto tersebut malah akan dikecam dan berdampak pada selfie bullying. seperti yang dikutip dari infospesial

Jangan asal mengambil selfie dan mengunggahnya ke dunia maya, sebuah selfie seharusnya memiliki makna yang bisa dibagikan ke teman-teman Anda, semisal hari ulang tahun atau berselfie di tempat istimewa. Jangan berselfie secara random yang akhirnya malah membuat Anda di cap sebagai si tukang narsis.

Berikut ini 5 tips berfoto selfie yang tidak membosankan perlu anda coba:

Jangan Berlebihan

Inilah etika selfie yang sangat penting. Janganlah terlalu berlebihan melakukan selfie. Jangan karena pencahayaan dan foto selfie Anda banyak yang sempurna lantas Anda mengunggah semua di jejaring sosial. Bisa-bisa Anda malah di cap sebagai spam yang memenuhi timeline teman Anda. Untuk mengakalinya Anda bisa menggunakan aplikasi yang menggabungkan beberapa pose selfie menjadi satu foto. Atau Anda bisa mempostingnya secara berkala, agar "fans" Anda tak mudah bosan.

Jangan Terlalu Serius

Selfie wajarnya dilakukan saat mood sedang bahagia. Oleh karena itu tunjukkan wajah yang ceria dan jangan terlalu serius. Untuk membuat foto terasa lebih hidup, Anda bisa melakukan selfie dengan latar belakang teman-teman Anda yang tengah beraktivitas, lakukan secara spontan dan tanpa sepengetahuan teman Anda.

Gunakan Filter

Sempurnakan hasil selfie Anda dengan filter yang bisa Anda daptkan dari banyak aplikasi foto editing di smartphone Anda. Filter artistik bisa membantu melembutkan dan menyempurnakan hasil foto.

Gunakan Cahaya Alami

Layaknya fotografer handal, Anda juga harus memanfaatkan momen dimana cahaya alami sedang bagus, semisal di pagi yang cerah. Daripada menggunakan kamera flash, gunakan pencahayaan alami seperti berfoto di samping jendela, di balik gorden putih tipis Anda bisa mendapatkan pencahayaan lembut yang alami. Trik ini bisa membantu menghilangkan bayangan gelap, terutama yang ada di bawah mata.

Kenali Sisi Menarik

Gunakan selfie sebagai media "menonjolkan" kelebihan foto unik diri Anda. Tak ada manusia yang sempurna, namun Anda bisa menampilkan pose terbaik yang Anda miliki. Dengan selfie Anda bisa "memanipulasi" angel kamera. Misalnya, jika ingin wajah Anda terlihat lebih kurus maka posisi smartphone atau kamera sebaiknya sedikit lebih tinggi dari wajah. Tapi jaraknya jangan terlalu jauh. Cari artikel ini di:

tips selfie yang bagus, tips selfie keren, good selfie poses for guys, selfie tips for round faces, selfie tips iphone, good selfie poses, how to take a good selfie guys, how to take a good selfie for instagram

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar