5 Cara Mudah dan Ampuh Merawat Rambut Agar Tidak Cepat Rusak Dengan Bahan Alami

Diposting oleh Unknown


WOWSADIS! 5 Cara Mudah dan Ampuh Merawat Rambut Agar Tidak Cepat Rusak Dengan Bahan Alami. Cara Mudah Merawat Rambut yang Indah, Sehat dan Berkilau Selalu. Pasti semua orang ingin memiliki rambut sehat, apalagi yang namanya wanita. Mereka sering sekali merawat rambut dengan cara apapun agar rambut indah. Rambut menjadi sesuatu yang berharga karena rambut bisa menunjang penampilan diri seseorang. Untuk mendapatkan rambut yang indah, sehat, dan berkilau diperlukan perawatan rambut yang tepat agar terhindar dari berbagai permasalahan rambut, seperti rambut rontok, rusak, kering, patah-patah dan bercabang. Cara merawat rambut bisa dilakukan sendiri melalui perawatan rambut yang alami maupun perawatan rambut di salon kecantikan.

img: www.zawdre.com

Seperti yang dikutip dari warung kopi, Cara merawat rambut harus disesuaikan dengan jenis pada rambut Anda,Di karena hal ini akan berpengaruh pada kesehatan rambut. Oleh karena itu Anda harus mengetahui cara merawat rambut secara alami, agar rambut Anda tetap sehat, kuat, dan bisa tumbuh dengan lebat. Berikut ini merupakan lima tips merawat rambut menggunakan bahan alami, diantaranya :

Menggunakan Minyak Alami

img: yuniehidayat.blogspot.com
Untuk merawat rambut kering dan bercabang Anda bisa menggunakan minyak alami seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak almond. Caranya oleskan minyak alami setelah keramas, kemudian bungkus rambut anda menggunakan handuk hangat. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Menggunakan Minyak Zaitun

img: caramenebalkanrambut.com
Minyak zaitun berkhasiat untuk melembutkan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Caranya aplikasikan minyak zaitun hangat pada seluruh bagian rambut sebelum keramas. Kemudian diamkan selama 5 menit, bilas dengan shampo.

Menggunakan Cuka Apel

img: www.gadis.co.id
Merawat rambut dengan cuka apel bermanfaat untuk mengurangi rambut rusak dan menjadikan rambut menjadi lebih halus dan lembut. Caranya siapkan setengah cangkir cuka apel dengan satu sendok minyak gandum, lalu tambahkan air secukupnya. Kemudian oleskan campuran tersebut ke seluruh rambut setelah keramas. Setelah itu diamkan selama 10 menit, bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo.

Menggunakan Mayones

img: caramembuat123.blogspot.com
Mayones bermanfaat untuk melembutkan rambut. Caranya, oleskan satu sendok makan mayones pada rambut setelah keramas, lalu bungkus rambut dengan shower cap atau handuk panas. Setelah itu biarkan mayones meresap kedalam rambut selama 25 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan shampo bayi atau shampo herbal.

Menggunakan Alpukat

img: www.pengensehat.com
Gunakan masker Alpukat untuk memberikan kelembaban dan melembutkan rambut. Caranya blender buah alpukat, kemudian campur jus alpukat dengan dua butir putih telur. Lalu aduk hingga rata, gunakan masker tersebut untuk melumuri rambut dengan melakukan gerakan pemijatan secara merata dan perlahan. Diamkan selama beberapa menit dan bilas rambut dengan menggunakan air dingin.