Benarkah Jika Bangun Pagi Karena Alarm Dapat Memperburuk Kesehatan

Diposting oleh Unknown


WOWSADIS! Bangun di pagi hari merupakan salah satu rutinitas semua orang, namun ada beberapa orang yang susah untuk bangun. Tak sedikit juga orang yang bangun di pagi hari karena dikejutkan oleh suara alarm. Tapi hati-hati lho... Ternyata bangun pagi karena alarm dapat mengganggun kesehatan. seperti yang dikutip dari wowmenariknya

Dari Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menemukan bahwa perubahan rutinitas tidur seperti bangun kepagian di hari biasa bisa mempengaruhi metabolisme yang berdampak pada obesitas, jantung dan diabetes.

Dari penelitian yang dilakukan pada 447 data orang dewasa berusia 30-54 tahun, di mana mereka adalah pekerja aktif yang bekerja minimal 25 jam tiap hari di kantor, 85% diantaranya memilki titik setengah jalan dalam siklus tidur mereka.

Itu Artinya, mereka tetap bangun kepagian meski tidak bekerja. Dari hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa para pekerja dengan jam tidur buruk akan membuat mereka memilki tingkat kolestrol tinggi, berat badan cenderung naik hingga resistensi insulin yang besar.

Karena perubahan metabolik yang diakibatkan dari buruknya waktu tidur bisa mempengaruhi perubahan kondisi tubuh anda seperti kegemukan, diabetes dan penyakit kardiovaskular.

Gimana setelah membaca artikel ini,  Masih beranikah anda  mencoba bangun pagi dengan alarm ?

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar