Buaya Unik ! Sangat Ramah Dengan Semua Orang

Diposting oleh Unknown


WOWSADIS! Siapa yang menyangka jika seeokor buaya yang merupakan hewan spesies aligator yang sangat buas. Buaya dikenal sangat buas karena ia salah satu hewan pemakan daging, termasuk manusia. Tak heran jika manusia sangat takut dengan buaya. Keberadaan buaya di sekitar pemukiman penduduk kadang menjadi suatu pengganggu dan menjadi momok yang menyeramkan, tak heran jika banyak orang yang memburu buaya dan dibunuh agar tidak mengganggu masyarakat. Namun, sebagian pencinta binatang sangat mencintai hewan satu ini sebagai peliharaan. Sekarang saja banyak buaya yang di tampilkan di tempat wisata kebn binatang. Seperti yang dikutip dari catatankecilku

Berbeda dengan kota satu ini, walaupun buaya tinggal sangat berdekatan dengan permukiman penduduk sekitar, para buaya ini tidak pernah menyerang manusia bak cerita dongeng belaka. Bahkan manusia dengan santainya hidup berdampingan dengan para buaya.

Inilah Kota Paga, yang merupakan kota kecil di Kassena Nankana West District, Ghana. Di Paga, terdapat dua kolam luas yang dihuni banyak buaya, yaitu dekat kawasan Navrango dan di Zengen. Kolam itu berisi penuh buaya, bahkan panjangnya bisa mencapai tiga meter!
Buaya di sini bisa menjadi baik karena ada legenda yang dipercaya oleh masyarakat sekitar. Legenda pertama adalah kisah seorang lelaki yang dikejar singa. Kemudian, lelaki itu sampai di tepi kolam dan bertemu buaya.

Buaya kemudian menolong lelaki itu dengan membantu menyeberangkan sang lelaki di sisi lain kolam. Akhirnya sampailah sang lelaki di tepi lain dari kolam tersebut tanpa luka sedikitpun. Ia pun kemudian berterima kasih pada buaya.

Ia juga berjanji pada buaya bahwa ia dan keturunannya tidak akan membunuh buaya. Tapi, ada versi lain dari cerita mengenai buaya ini. Ada seorang lelaki yang mengembara jauh. Sampailah ia di Paga yang dahulunya masih berupa hutan belantara. Karena bekalnya sudah habis, ia pun kelaparan.

Di tengah kelaparannya itu, seekor buaya mendatanginya dan menunjukkan sumber air. Akhirnya keluarlah air bersih untuk minum si pegembara itu.

Dari cerita itulah mengapa para buaya begitu disucikan di sini. Pada tahun 2007 lalu, banjir bandang melanda kota ini. Beberapa penduduk tewas. Tapi anehnya, buaya yang ada di kolam tidak mati bahkan tidak berkurang satu pun.



Itulah sekilas cerita tentang kota paga yang sangat mencintai buaya sehingga mereka sangat akrab dengan binatang buas satu ini, jika anda sangat mencintai buaya, kota ini sangat cocok buat anda kunjungi dan tinggal di sini.

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar