Sering Berbuat Zina ? Lakukan Cara Ini Agar Dosa Kamu di Ampuni

Diposting oleh Unknown


WOWSADIS! Islam adalah agama mulia yang  telah mengajarkan kepada setiap umatnya untuk selalu menjauhi hal-hal yang dapat menyebabkan dosa zina seperti pacaran, karena zina merupakan perbuatan yang terlarang dan memiliki dosa yang sangat besar. Ketika seseorang berzina rusaklah harga dirinya di hadapan Allah dan manusia. kumpulanmisteri


Di zaman sekarang, perzinahan sudah menjadi hal yang lumrah. Banyaknya tempat hiburan semakin mempermudah manusia melakukan perbuatan haram ini. Pengaruh budaya barat sudah mengikis habis-habisan moral manusia dan membuat orang-orang tak malu lagi melakukan zina.

BACA JUGA: Taukah Anda Hukum Bercinta Tanpa Pakaian ?

Zina merupakan salah satu dosa besar yang bisa membawa seseorang ke dalam kesesatan. Tapi Allah maha pengampun dan senantiasa menerima tobat hamba-Nya selagi hamba-nya benar-benar membenahi diri dan berjanji tidak akan melakukan dosa yang sama lagi.

Ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi oleh setiap muslim yang ingin menghapus dosa zina yang telah dilakukannya, yaitu:


1. Taubat

Taubat berarti kembali. Dalam hal ini adalah kembaliya seorang manusia pada kebenaran. Taubat dilakukan dengan bersungguh-sungguh dan niat yang kuat dalam hati bahwa setelah kesalahan atau dosa tersebut, dirinya tak akan melakukan kesalahan yang sama lagi. Barang siapa yang bersungguh-sungguh niscaya Allah akan membukakan pintu maaf bagi orang-orang yang dengan sungguh-sungguh bertaubat kepada-Nya.

2. Menyesal

Bukan hanya dengan meninggalkan maksiat semata, seorang pelaku zina haruslah merasakan penyesalan dalam hatinya. Tidak ada gunanya seseorang berhenti berbuat maksiat kalau dirinya sama sekali tak menyesali semua perbuatan buruk yang pernah dilakukannya.

3. Tidak Melakukan Kemaksiatan Lagi

Kemaksiatan yang dimaksud di sini tentu bukanlah sekadar perbuatan zina-nya saja tapi segala hal yang dapat mendorong manusia terjerumus ke dalam dosa yang sama. Bentengi diri dengan senantiasa melakukan kebaikan dan selalu mengingat Allah. Dengan demikian Insya Allah kita tak akan jatuh ke lubang yang sama.

Itu dia tiga syarat utama agar dosa-dosa zina diampuni oleh Allah, tetapi jika dosa yang telah dilakukan seorang manusia berkaitan dengan hukum uhud maka orang yang telah berdosa itu wajib menerima hukumannya sesuai dengan syariat agama dan juga wajib untuk bertaubat agar dosanya diampuni. Salah satu contoh perbuatan dosa yang berkaitan dengan hukum uhud adalah zina. Orang yang sudah menikah dan berzina wajib dirajam (dilempari batu sampai mati) sementara yang belum menikah mendapat 100 cambukan dan diasingkan selama setahun.

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar